Politik Soal Capres, Jokowi: Tanya Ibu Ketua Umum

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri (kanan), didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri) berpidato dalam acara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Sabtu (1/6).
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri (kanan), didampingi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (kiri)
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berbagai hasil survei menunjukkan Joko Widodo (Jokowi) masih menjadi sosok yang paling diinginkan rakyat untuk menjadi presiden 2014. Meski elektabilitasnya terus menanjak, Gubernur DKI Jakarta itu masih enggan bicara mengenai pencapresan.


"Sudah saya bilang saya enggak mikir untuk 2014," tegas dia sebelum memasuki ruang sidang paripurna DPRD DKI Jakarta.

Jokowi mengaku masih ingin fokus mengerjakan tugasnya untuk mengurusi ibu kota. Apalagi, kata dia, masih banyak masalah Jakarta yang menunggu untuk diselesaikan.

"Urusan saya itu urusan DKI. Kalau mau tanya soal Pasar Blok G saya jawab. Kalau soal Waduk Ria Rio saya jawab. Tanya soal rumah susun saya jawab. Tapi kalau soal pemilihan presiden tanya ke DPP (PDIP), tanya ke ibu ketua umum (Megawati)," katanya.

Reporter : Halimatus Sa'diyah
Redaktur : Mansyur Faqih

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama