Caleg Artis Jangan Dipandang Sebelah Mata. Ini Alasannya

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Calon Legislatif dari Partai Demokrat Inggrid M Palopi Kansil mengungkapkan, banyaknya artis yang maju menjadi calon legislatif khususnya di Sukabumi seperti dirinya dari Partai Demokrat dan Desy Ratnasari dari PAN tidak bisa dipandang sebelah mata.

Menurut dia, sepak terjang kedua artis ini tidak bisa diremehkan seperti Inggrid Kansil yang sudah menjabat sebagai anggota DPR RI, yang kebijakannya bisa memberikan masukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sukabumi.


"Sosok artis yang maju menjadi caleg di Pemilu 2014 mendatang tidak bisa dipandang sebelah mata, seperti rekan-rekan saya yang merupakan artis di DPR, mereka bisa membuat kebijakan yang dijadikan landasan di setiap komisi yang didudukinya," kata Inggrid kepada wartawan, Jumat.

Menurut dia, walaupun saat ini masih banyak elemen yang menganggap artis hanya bermodalkan ketenaran, tetapi kenyataannya artis yang duduk di legislatif bisa memberikan kontribusi dan warna tersendiri di legislatif, karena siapapun berhak menjadi caleg atau anggota dewan.

Bahkan, dengan majunya Desy Ratnasari yang satu daerah pemilihan dengannya, Inggrid menganggapnya bukan kompetitor tetapi rekan sesama artis yang diharapkan jika terpilih nanti bisa memberikan yang terbaik untuk rakyat khususnya masyarakat di Sukabumi.

Selain itu, artis juga mempunyai latar belakang pendidikan dan pengalaman yang luas dan juga bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungannya yang baru, maka dari itu saat ini kinerja artis di panggung politik tidak bisa lagi dipandang sebelah mata karena sudah banyak memberikan kontribusi.

"Saya bangga, karena saat ini cukup banyak artis yang terjun ke dunia politik dan tidak hanya dijadikan oleh partai untuk mendongkrak suara, tetapi lebih kepada kinerjanya yang lebih berkompeten," tambahnya.

Sebelumnya, Desy Ratnasari mengatakan siapa saja berhak menjadi caleg maupun anggota legislatif. Sebab, banyak pihak yang menginginkan dirinya maju menjadi wakil rakyat maka dari itu ia pun akhirnya memutuskan untuk terjun ke dunia politik padahal dirinya sudah lama banyak yang mendorong agar mencalonkan diri.

"Karena dorongan dari masyarakat ini saya putuskan untuk maju dan saya berjanji jika terpilih nanti akan membuat yang terbaik untuk Indonesia khususnya Sukabumi sebagai tempat kelahiran saya," kata Desy.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama