English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified twitterfacebookgoogle plusrss feedemail

Korupsi jangan dijadikan budaya! Pilih pemimpin yang cinta rakyat, bukan cinta kekuasaan! Bagian Iklan Hubungi (021)27101381 - 081385386583


Dariyanto, S.Kom. Anggota DPRD Kota Bekasi 2014-2019

Informasi tentang kandidat caleg, pemilukada & pilpres Indonesia

Sabtu, 18 Januari 2014

Sumadi Angkasawan, Caleg Tak Harus Beli Suara

Sumadi Angkasawan, Caleg Hanura No.6
DPRD Kota Bekasi, dapil 5 Kec.Bekasi Barat - Medan Satria 

Sumadi Angkasawan, Caleg Hanura No.6 DPRD Kota Bekasi, dapil 5 Kec.Bekasi Barat - Medan Satria
Sumadi Angkasawan, Caleg Hanura No.6
Sesaat ketika kandidat-kandidat.com berkunjung ke rumahnya untuk kali yang kedua, Sumadi Angkasawan baru saja pulang ke rumah beberapa detik penulis pamitan pergi dari kediaman rumahnya di bilangan komplek perumahan Bintara. Turun dari mobilnya Sumadi sepertinya baru selesai melakukan sosialisasi dan akan melanjutkannya lagi setelah maghrib. Kandidat-kandidat menemuinya menjelang jam 16:17 jadi setidaknya ada waktu hampir dua jam sebelum maghrib tiba.


Lelaki yang tampil sederhana meski masih tampak lelah di wajahnya, tapi dengan ramah dan senyum dia mempersilakan penulis untuk bisa mewawancarainya selama beberapa puluh menit, dan bagi saya itu lebih dari cukup.

Baginya, Sumadi Angkasawan menganggap bahwa ada hal yang sangat mengusik hati nuraninya ketika melihat dan mendengar berita tentang perpolitikan di negeri ini. Apalagi ketika berkaitan dengan kekuasaan yang koruptif, Sumadi melihatnya hal ini harus dirubah mulai dari partai politik yang bersih dan belum dikotori oleh busuknya para politisi.

Selama ini saya merasa bahwa setelah keluarga saya cukup dalam hal kebutuhan materi dan lainnya, saya sering gelisah menonton berita yang hampir setiap hari ditayangkan. Tak ada yang lebih menggangunya mengetahui betapa buruknya dunia politik kecuali dia harus ikut terjun dan mencoba mewarnainya dengan sesuatu yang lebih baik.

Sebenarnya politik itu tergantung dengan siapa yang memainkannya, kira-kira begitu Sumadi Angkasawan mengandaikannya. Lelaki yang bergabung dengan partai Hanura ini ingin membuktikan bahwa dunia politik itu bisa dijadikan sarana perjuangan yang bisa memperbaiki keadaan rakyat Indonesia, jika para pelakunya mempunyai komitmen yang kuat dan tentunya satunya perbuatan dengan perkataan.

Ketika ditanya mengapa dia mau terjun ke dunia politik yang penuh intrik dan kejahatan para pelakunya, Sumadi Angkasawan menjawabnya dengan berdiplomasi, "Jika kita ingin menyapu lantai supaya bersih, ya tentunya harus dengan sapu yang bersih bukan?" kilahnya, dan tentunya memang satu hal yang tak mungkin jika kita harus menyapu lantai dengan sapu yang kotor.

Baginya Partai Hanura, yang lebih mengedepankan hati nurani ini, bisa menjawab semua tantangan tersebut, dimana track record Partai Hanura terbilangmasih bersih dan tak banyak kasus korupsi yang dilakukan oleh para kadernya. Hal inilah yang mendorongnya untuk bisa mengabdi lebih jauh ke tengah masyarakat berkendaraan partai yang mengusung Win-HT sebagai pasangan capres dan cawapresnya.

Ketika ditanya lebih jauh tentang bagaimana dia melakukan sosialisasi dan kampanye bersama para caleg dari DPR RI dan DPRD Provinsi Jabar VI, Sumadi menjelaskan bahwa dia sudah berusaha melakukan sosialisasi secara tandem dengan caleg DPR RI maupun DPRD Provinsi jabar.

Namun perjuangannya itu ternyata belumlah cukup untuk bisa meraih simpati dan dukungan dari para konstituennya, karena menurut pertimbangannya masa kampanye terbuka baik itu dengan alat perga kampanye yang belum waktunya, meskipun dia tahu betapa banyaknya para caleg lainnya yang melanggar peraturan dari KPU dan Panwaslu itu.

Sayangnya ketika Sumadi ditanya tentang apakah dia akan tetap terus memperjuangkan kepentingan rakyat (warga pendukungnya) jika nanti tidak menduduki kursi mayoritas di parlemen? Sepertinya Sumadi Angkasawan memang sangat tidak setuju dengan ide bahwa DPRD Kota Bekasi perlu memperbaiki cara menentukan sebuah kebijakan, dimana cara voting untuk pengambilan sebuah keputusan.

Bagaimana menurut Anda sendiri? 

Biodata
DPRD Kota Bekasi
Partai No.10 PARTAI HANURA
DAPIL 5 No.Urut.6


Nama Lengkap : SUMADI ANGKASAWAN
N.I.K. : 3275021910700023
Temp[at/Tgl lahir : LAMPUNG / 19-10-1970
Jenis Kelamin : Lelaki
Agama : ISLAM
Status : KAWIN
Nama istri : MISMAINI  KHOTIMAH
Jumlah Anak : 3

Alamat Rumah :
JL.BINTARA LOKA INDAH RR4 NO.3
RT.010 RW.011
Kel.BINTARA
Kec. BEKASI BARAT
Kota BEKASI
Prov. JAWA BARAT

Pendidikan Terakhir : D3
Pekerjaan : KARYAWAN SWASTA
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

H.Bambang S.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

webrizal.com..

Perempuan.com

TokohKita.com

Profil-Tokoh

BeritaTerkini

Murfati Lidianto,SE.

beritacaleg.com




Puisi Bunga