Tiga Aktor Penting Pemenangan Golkar

ARB minum kopi di warkop di Jambi (VIVAnews/ Ramond EPU)


close

Pertama, caleg. Kedua, pimpinan partai. Ketiga?

VIVAnews - Aburizal Bakrie (ARB), Ketua Umum Partai Golkar, memberikan jurus jitu kepada kader Golkar Jambi untuk menang di Pemilu 2014.

"Ada tiga aktor penting berperan untuk menempatkan kader Partai Golkar sebanyak-banyaknya di DPRD kabupaten/ kota, provinsi dan DPR RI," katanya di hadapan ribuan kader Golkar Jambi di Abadi Convention Centre, Selasa 5 November 2013.


"Aktor pertama, figur caleg itu sendiri," katanya. ARB menginstruksikan agar setiap Caleg mendekati rakyat di daerah pilih masing-masing. Dengan mendatangi dari rumah ke rumah dan pintu ke pintu. "Bagaimana mau terpilih kalau hanya berada di kota saja, tidak turun ke daerah. Untuk DPR RI, seluruh kabupaten/kota di Jambi harus didatangi," katanya.

Aktor kedua, DPD Golkar dan badan koordinasi pemenangan pemilu (BKPP). Caleg mempunyai kepentingan terhadap DPD dan BKPP. Begitu juga sebaliknya, DPD dan BKPP menginginkan Caleg sebanyak-banyaknya yang terpilih. "Tanpa kerjasama antara Caleg dengan DPD dan BKPP, mesin partai Golkar tidak dapat digerakkan," ujarnya.

Aktor terakhir, yaitu kader yang terpilih menjadi kepala daerah. Diketahui ARB, Golkar menempatkan kader terbaiknya menjadi wali kota, bupati dan wakil gubernur di Jambi. "Mereka merupakan aktor ketiga untuk dapat menggunakan cara yang legal mempengaruhi pemilih untuk memilih Caleg dari Partai Golkar," ungkapnya.

Dengan tiga aktor ini bisa berfungsi dengan baik, ARB yakin Partai Golkar akan menjadi pemenang di Pemilu 2014, dengan menempatkan Caleg Golkar sebanyak-banyaknya di tiap tingkatan parlemen.  (umi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama